Senin, 04 Juni 2012

Browse Manual » Wiring » » Cara Mengobati Demam Berdarah Dengue

Cara Mengobati Demam Berdarah Dengue

Cara Mengobati  Demam Berdarah Dengue | Cara Mengobati  Demam Berdarah Dengue Secara Alami | Obat Berdarah Dengue | Obat Tradisional Demam Berdarah Dengue - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) {bahasa medisnya disebut Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)} adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus, yang mana menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kapiler dan pada sistem pembekuan darah, sehingga mengakibatkan perdarahan-perdarahan. Penyakit demam berdarah tidak bisa dibiarkan saja karena penyakit ini sangat berbahaya. Anda harus segera melakukan pengobatan untuk penyakit ini bisa dengan membawanya ke rumah sakit bisa juga dengan obat tradisional demam berdarah dengue.



Tanda atau gejala DBD yang muncul seperti bintik-bintik merah pada kulit. Selain itu suhu badan lebih dari 38OC, badan terasa lemah dan lesu, gelisah, ujung tangan dan kaki dingin berkeringat, nyeri ulu hati, dan muntah. Dapat pula disertai pendarahan seperti mimisan dan buang air besar bercampur darah serta turunnya jumlah trombosit hingga 100.000/mm3. Tidak perlu menunggu semua gejala ini muncul, bila menemukan beberapa tanda segera periksakan ke dokter atau sarana kesehatan terdekat. Jika anda memang tak ingin berurusan dengan dokter ataupun rumah sakit,  anda bisa mengkonsumsi obat tradisional untuk demam berdarah.

Jika anda hendak membuat ramuan tradisional DBD, maka siapkan bahan berikut:

* 1 buah Daun Pepaya (*)
* 1 genggam pohon meniran (kurang lebih 5 – 6 pohon) (*) banyak tumbuh ditempat yang lembab, daunnya mirip daun duri yang ketika tersentuh kemudian menutup, tapi dibalik daun itu ada bintik bintik sebesar menir (beras)
* 1 ruas (ibu jari) temu ireng(*)
* 1 ruas (ibu jari) kunyit kuning (*)
* 1 ujung sendok teh garam dapur
* air matang 500 ml

Fungsi masing masing ramuan.
1. Daun pepaya, untuk membunuh virus
2. Kunyit sebagai anti biotik
3. Temu ireng menyembuhkan luka lambung, sekaligus menaikkan nafsu makan
4. Daun meniran untuk menaikkan trombosit.
5. Garam untuk menaikkan tekanan darah.

Cara pembuatan :

Semua bahan herbal alami tersebut dicuci bersih, lalu (*) ditumbuk, Air matang dituang kedalam hasil tumbukan Hasil tumbukan diperas Sarinya ditampung di tempat yang bersih dan diberi garam dapur Aduk garam dapur sampai larut, Ramuan ini diminum sehari 3 kali sesudah makan. 500 ml ramuan cukup untuk 3 kali minum, jangan lupa sediakan segelasair putih yang langsung diminum setelah meminum ramuan ini, karena ramuan ini rasanya pahit sekali dan asin juga agak berbau.
Efek sampingan dari ramuan diatas :
penderita sakit akan merasa hausekali dan lapar sekali sesaat setelah meminum ramuan ini.

Bila anda hanya ingin menambah jumlah trombosit di dalam tubuh anda, anda juga bisa membuat ramuan berikut ini :

2 sendok makan angkak (seperti beras atau ketan yg berwarna merahdan biasanya tersedia di pasar atau di supermarket deretan bumbu-bumbu Cina)

* 2 gelas air Rebus sampai mendidih dan menjadi hanya 1 gelas.
* Dinginkan lalu minum

Atau ramuan diatas tanpa pohon meniran : daun pepaya, kunyit kuning,kunyit hitam, garam dan air

Semoga ramuan obat tradisional demam berdarah dengue ini bermanfaat bagi anda semua. Demam berdarah tak bisa dibiarkan begitu saja harus segera ditangani dengan baik agar tak jadi berlarut-larut.

Pebri Prawito Rating: 5