Jumat, 27 Juli 2012

Browse Manual » Wiring » » Cara Membuat Blogspot Terbaru

Cara Membuat Blogspot Terbaru

Cara Membuat Blogspot Terbaru - Cara Membuat Blog - Tips Membuat Blog Saya akan memberikan cara yang mungkin bisa anda lakukan bila ingin membuat suatu blog dan khususnya untuk pemula.Berikut Cara Membuat Blog Terbaru

Sebelum kita membuat suatu blog, sebaiknya kita harus tahu lebih dahulu apa itu blog.

Cara Membuat Blogspot Terbaru - Blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

  • Membuka Website www.blogger.com
  • Silahkan Daftar/sign up pada kolom kiri atas, Seperti Gambar dibawah ini :
cara membuat blogspot : ane
  • Bagian Selanjutnya akan tampil pengisian pendaftaran Blogger.
  • Bila sudah Mengisi klik langkah berikutnya
cara membuat blogspot : ane
  • Tampilan selanjutnya adalah menambahkan foto untuk bagian profil.
  • Setelah tambahkan foto profil, silahkan klik Langkah Berikutnya
cara membuat blogspot : ane

cara membuat blogspot : ane


  •  Dibawah ini adalah tanda awal bila kita telah berhasil membuat suatu blog melalui www.blogger.com
  • Selanjutnya klik kembali ke blogger
cara membuat blogspot : ane
  • Setelah itu kamu akan masuk ke halaman utama Dashboard blogger.
  • Di dashboard ini kamu bisa membuat blog, menulis posting, mengatur tema dan lain-lain.  Untuk membuat blog pertama kali klik tombol Blog Baru.
cara membuat blogspot : ane
  • Setelah tombol blog baru diklik, akan muncul  jendela pembuatan blog.  
  • Pada bagian Judul isi  Judul blog kamu, pada bagian Alamat isi dengan alamat blog yang kamu inginkan.
  • Pada template, pilih salah satu template yang kamu inginkan.  Kemudian klik tombol buat blog
cara membuat blogspot : ane
  • Blog kamu sudah berhasil di buat.  Untuk menulis posting silahkan klik tombol Pensil, sedangkan untuk melihat tampilan blog yang masuk kosong (belum ada artikelnya) silahkan klik tombol lihat blog.
cara membuat blogspot : ane


  •  Berikut tampilan bila klik gambar pencil
cara membuat blogspot : ane
  • Berikut tampilan bila klik gambar Lihat Blog
cara membuat blogspot : ane


 Nah Itu lah cara untuk membuat blog baru untuk pemula, mungkin bisa di jadikan acuan untuk kalian semua yang ingin membuat blog khususnya bagi pemula


Sumber : http://www.info-saya.com/2012/07/cara-membuat-blog.html